-->

Mimmi Barbie, Jadi 'Queen of Arisan' karena Ikut 25 Arisan Dalam Sebulan

Banyak wanita yang mengikuti arisan lebih dari satu, bahkan sampai jumlahnya belasan. Salah satunya adalah Mimmi Barbie. Mimmi mengikuti 25 arisan dan menjadi ketua dari 20 arisan sehingga dijuluki sebagai 'queen of arisan'.

Arisan yang diikuti Mimmi lebih banyak berupa uang. Tapi ada satu arisan yang bertujuan khusus untuk kegiatan sosial. Uang arisan itu diberikan ke panti jompo untuk membantu penghuni di sana. Arisan sosial ini sistemnya tetap sama dengan 'mengocok', lalu uang akan disumbangkan ke nama panti yang keluar dari kocokan arisan.

"Aku ada arisan spesial tidak makan di restoran setiap bulannya tapi datang ke panti jompo, ngajak nenek-nenek ke Ragunan," cerita Mimmi saat berbincang dengan wolipop di peluncuran buku Kocok! The Untold Stories of Arisan Ladies and Socialites di Canteen, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2013).

Untuk arisan sosial, uang setorannya sebanyak Rp 2,5 juta per bulan. Sedangkan arisan lainnya bekisar antara Rp 1 juta hingga Rp 10 juta. Dalam sebulan Mimmi menyisihkan uang untuk arisan sekitar Rp 20 juta sampai Rp 25 juta.

Keikutsertaannya dalam arisan tidak pernah dilarang oleh suami karena menurut Mimmi manfaatnya banyak. Selain bisa mendapat uang dalam jumlah besar, ia juga dapat menyumbangkannya ke beberapa lembaga yang mungkin butuh bantuan dana. Arisan yang diikuti oleh Mimmi juga biasa diadakan pada siang hari sehingga tidak mengganggu waktu bersama suami.

"Dari dulu aku ikut arisan ya, memang sudah suka arisan selain bisa bersosialisasi, temannya banyak, banyak duit juga, kalau dapat duit kan lumayan kita bisa deposito, kita bisa sumbang-sumbang ke gereja, masjid," papar wanita lulusan accounting di Universitas Trisakti itu.

Sebagai ketua 20 arisan, Mimmi berbagi pengalaman cara dia menagih arisan. Biasanya ia akan memberi waktu peserta arisan tiga hari dengan menyebarkan nama-nama yang belum bayar melalui broadcast Blackberry Messenger. Dengan cara itu, nama yang bersangkutan langsung membayar lunas uang arisan.

Mimmi suka arisan karena melihat orangtuanya juga suka arisan. Ia biasa mengadakan di restoran saat jam makan siang. Dalam arisan tersebut, biasanya ia membuat acara-acara seru seperti fashion show busana atau berlian. Hal ini dilakukan untuk membuat acara lebih seru sekaligus membantu teman berjualan.

"Arisan biasanya di restoran, yang punya restoran, desainer, biasanya aku bikin fashion show, sekalian promoin teman penjual berlian, tapi semua arisannya dalam bentuk uang," tandasnya.

Mimmi yang mendapat julukan 'Barbie' dikenal selalu tampil beda setiap hadir di acara arisan. Saat ditanya wolipop mengenai penampilannya, ia hanya tersenyum sambil berkata, "Iya dong biar lebih eksis, biasanya supaya dapat best dress juga," ujar wanita berusia 46 tahun ini.

Mimmi mengaku pernah mendapat beragam hadiah menarik ketika terpilih menjadi best dress, salah satu hadiahnya voucher belanja senilai jutaan rupiah. Menurutnya itu menguntungkan sekali. Maka tak ada salahnya datang ke arisan dengan tampilan yang berbeda.

Setiap datang ke arisan, Mimmi jarang sekali pakai make up artist kecuali untuk acara penting. Ia biasa merias sendiri namun tetap ke salon untuk mempercantik rambutnya. Akan tetapi, Mimmi akan tampil sederhana bila datang ke arisan sosial.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter