-->

Mega Bicara Faktor Kekalahan Rieke-Teten di Jabar

akses RDBC lebih cepat disini | Click here

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri angkat bicara terkait kekalahan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki di quick count Pilgub Jawa Barat. Mega mengungkap sejumlah faktor penyebabnya.

"Memang kalau diketahui sebelum pencoblosan saya membuat konferensi pers, karena saya melihat adanya indikasi-indikasi di lapangan yang kemungkinan terjadinya kecurangan," kata Mega kepada wartawan sebelum seminar migas di Gedung Nusantara DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (27/2/2013).

Mega tak menghendaki hal-hal semacam itu. Permainan politik uang bagi Mega adalah kemunduran bagi demokrasi. Apalagi banyak Pilkada diselenggarakan di tahun 2013 ini.

"Karena tentunya orang-orang justru yang betul-betul kompeten tapi tidak punya uang akhirnya selalu tersingkirkan oleh mereka yang memang di dalam suatu perencanaan sudah ingin mempergunakan uang yang sebenarnya bukan haknya," lanjut Mega.

Mega lantas menyindir pemerintah yang terus menyerukan antikorupsi. Namun permainan uang masih di Pilkada seperti lazim saat ini.

"Jadi tentuya saya sangat berharap hal-hal seperti ini KPU lalu IT ini bagian-bagian yang rawan kalau tentunya juga bagian intelijen kita tahu permainan money politics-nya itu," tandasnya.

Rieke-Teten berada di peringkat kedua di quick count Pilgub Jabar, perolehan suaranya di kisaran 28 persen. Pemenang Pilgub Jabar menurut quick count lembaga survei dan real count sementara KPU adalah Aher-Deddy Mizwar dengan perolehan suara sekitar 32 persen.

akses RDBC lebih cepat disini | Click here
--------------------------------------
akses RDBC lebih cepat disini | Click here

iklan baris yang lainnya »

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter