Merasa nyaman di kantor merupakan hal yang sangat penting. Selain untuk menjaga tekanan stres akibat tugas atau pekerjaan yang menumpuk, serta lingkungan yang tidak bersahabat, juga bermanfaat untuk menjaga reputasi yang baik di tempat kerja. Agar bisa selalu nyaman di kantor, sebaiknya lakukan empat hal ini, seperti dirangkum dari Times of India.
1. Jangan Biarkan Pikiran Negatif Muncul
Jangan biarkan pikiran negatif menguasai Anda. Jadi sebisa mungkin cobalah untuk selalu tetap positif. Mungkin Anda selalu tak dianggap di kantor, atau hasil kerja tidak dihargai oleh atasan dan rekan kerja senior, tapi bersabarlah dan terus tetap berusaha.
2. Menulis Diary
Ketika emosi muncul, sebaiknya Anda menulis diary. Jangan biarkan Anda mengeluarkan amarah di sosial media, membentak rekan kerja, ataupun sampai berteriak di kantor. Hal ini hanya akan membuat Anda menjadi jelek di mata kolega dan atasan. Jadi akan lebih baik bila melepaskan frustrasi lewat diary.
3. Luapkan Keluh Kesah dengan Teman
Saat Anda berada di titik jenuh dalam pekerjaan, sebaiknya luapkanlah segala keluh kesah Anda dengan orang terdekat. Jangan menyimpan perasaan Anda sendiri. Tapi belajarlah untuk berbagi dengan teman atau orang yang benar-benar Anda percaya. Dengan begitu, beban yang dialami akan menjadi lebih ringan.
4. Diskusikan dengan Bos
Jika Anda mengalami kesulitan dengan pekerjaan, atau merasa tugas yang diberikan terlalu banyak, diskusikanlah dengan bos di kantor. Mintalah solusi yang baik kepada atasan. Hal ini akan membantu Anda untuk tetap bisa nyaman berada di lingkungan kerja Anda saat ini.
Post a Comment
Post a Comment
This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..
Cheers,
Admin