-->

Gejala Sakit Jantung pada Perempuan

Apa saja gejala pada seseorang yang memiliki penyakit jantung terutama pada wanita? Terimakasih atas jawabannya.

Putri (Wanita Lajang 20 Tahun)
chitaXXX@yahoo.com
Tinggi 158 cm dan Berat 52 kg

Jawaban:

Penyakit jantung menyerang siapa saja, baik wanita dan pria dewasa,bayi, balita, anak-anak, kalangan remaja, dewasa dan orangtua. Tidak mengenal batas usia dan jenis kelamin. Bagi usia muda, penyakit jantung bisa menyerang bila tidak melakukan dilakukan gaya hidup yang sehat dan teratur.

Faktor pemicu dari orang yang terkena penyakit jantung adalah merokok, bergadang hingga larut malam, jarang dan malas olahraga, sering mengonsumsi makanan yang mengandung lemak, kolesterol dan junkfood.

Untuk gejala penyakit jantung baik wanita dan pria sama, tidak ada perbedaan pada gejala penyakit jantung. Gejala penyakit jantung dengan indikasi sebagai berikut:

- Nyeri dada di sebelah kiri
- Nyeri dada yang tersebut seperti ditimpa/tertekan oleh benda berat di dada anda
- Nyeri dada tersebut disertai dengan gejala sesak napas dan sesak dada
- Jantung berdebar-debar (Palpitasi).

Selain itu, ada pula gejala lain seperti pusing mual, muntah dan tidak dapat tidur dengan nyenyak.

Jika memiliki salah satu gejala mirip penyakit jantung, kami sarankan agar pasien tersebut segera berobat ke dokter dan melakukan pemeriksaan jantung seperti tes EKG, dan Treadmill test.

Demikianlah kami sampaikan atas perhatiannya, kami mengucapkan terimakasih.

Profesor Xiao Mingdi

Dokter Spesialis Bedah Kardiovaskular di Shanghai Yodak Cardio-Thoracic Hospital. RS Cardio-thoracic Yodak Shanghai terletak di No.218 Jalan Longcao Distrik Xuhui Shanghai. Perwakilan di Jakarta ada di Menara Citicon Lantai 11 Blok Suite E ,Jalan S Parman Kav72, Slipi, Jakarta Barat 11410. Tel: 021 - 99808123 dan 021 - 99570666.

Anggota dari Association of Thoracic and Cardiovascular Surgeons of Asia, konsultan ahli dari Departemen Kesehatan RRC, Dewan Pengawas dari China National Science and Technology Progress Award, Wakil Direktur dari China Thoracic and Cardiovascular Surgeons Society, Ketua Kehormatan untuk Shanghai Thoracic and Cardiovascular Surgeons Society, Standing Committee Member of the China Medical Doctor Association.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter