-->

Galeri Terbesar Koleksi Iwan Tirta Dibuka di Senayan City

"Batik itu harus dipakai, kalau tidak dipakai jadi hilang artinya," demikian pesan mendiang Iwan Tirta semasa hidupnya. Meskipun ia telah wafat pada 31 Juli 2010 silam, bukan berarti khalayak luas tak dapat menikmati karya-karyanya lagi.

Kamis (7/02/2013), PT. Iwan Tirta mengadakan Grand Launching Gallery Iwan Tirta Private Collection di lantai 2, Mal Senayan City, Jakarta Pusat. Galeri terbarunya ini bisa menjadi destinasi belanja Anda untuk membeli batik dengan puluhan ribu motif asli yang Iwan Tirta wariskan.

Ini merupakan galeri keenam dan terbesar Iwan Tirta Private Collection dengan luas 136 meter persegi yang didesain modern-minimalis. Galeri Iwan Tirta Private Collection ini pun dilengkapi dengan koleksi furniture bermotif batik yang dijual dengan kisaran harga Rp 58 jutaan.

Di butiknya ini, Anda dapat menemukan rangkaian kain batik, kemeja, cocktail dress, evening gown, blazer, dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan mulai Rp 2 juta hingga Rp 20 jutaan.

Menariknya lagi, di butik tersebut ditampilkan kolaborasi Iwan Tirta dengan Rinaldy A. Yunardi yang mengusung tema 'Royal Wisdom'. Koleksi kolaborasi tersebut menghadirkan clutch berbahan metal dengan sentuhan etnik yang dipadukan batik. Tidak hanya itu, Rinaldy juga membuat kreasi lampu hias dengan tema yang sama.

Peresmian galeri terbaru Iwan Tirta Private Collection ini ditutup dengan trunk show koleksi Royal Wisdom 2013. Rangkaian koleksi yang dipamerkan untuk mengapresiasi koleksi motif batik klasik keraton Jawa seperti Kawung, Modang dan Parang.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter