-->

China Akan Terapkan Larangan Memanggang Makanan di Area Outdoor

Tingkat polusi udara di daerah perkotaan China yang sudah dalam tahap mengkhawatirkan. Karenanya menjadi salah satu ancaman serius bagi kesehatan masyarakat. Untuk mengatasi masalah ini, pemerintahan China mempertimbangkan untuk melarang memanggang makanan di area outdoor.

Langkah ini dilakukan menyusul polusi tingkat ekstrim di Beijing dan sebagaian besar area di China selatan bulan lalu. Hal ini menimbulkan ketakutan akan bahaya kesehatan di kalangan masyarakat dan banyak di antara mereka sudah menggunakan masker.

Dilansir dalam Shanghaiist (25/02/2013) Ministry of Environmental Protection meluncurkan sebuah rancangan pedoman polusi udara yang menyebutkan kegiatan pemanggangan makanan di area outdoor sebagai salah satu sumber polusi udara.

Kementerian menyarankan kota-kota besar untuk memberlakukan larangan aktivitas memanggang di area outdoor sebagai langkah untuk mengurangi jumlah polutan di atmosfir. Tapi, tentunya hal ini akan membawa dampak buruk bagi jajanan pinggir jalan di China.

Sebelumnya, pemerintahan China mempertimbangkan untuk melearang pemakaian kembang api dalam Spring Festival sebagai langkah untuk mengurangi PM2.5, partikel udara kecil yang menimbulkan risiko kesehatan jangka panjang. Tetapi, emisi kendaraan yang menjadi salah satu sumber polutan tertinggi PM2.5 tidak telalu dipermasalahkan oleh pemerintahan China.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter