-->

Cari yang Segar-segar di Palembang, Ini 2 Tempatnya

Banyak yang bilang kalau traveling ke Palembang harus siap dengan panas yang menyelimuti kota. Tapi siapa bilang seluruh Palembang panas, masih ada tempat lain yang hijau dan bisa Anda kunjungi untuk mendapat kesegaran.

Dikumpulkan detikTravel, Kamis (7/2/2013) inilah 2 destinasi wisata yang bisa mempertemukan Anda dengan udara segar di Kota Palembang:

1. Taman Wisata Alam Punti Kayu

Taman Wisata Alam Punti Kayu adalah satu-satunya hutan wisata yang ada di Sumatera Selatan, seperti yang tertulis dalam situs resminya. Taman wisata ini berada di Jl Kolonel Burlian, Km 6,5, Sukarame, Palembang.

Datang ke sana, turis akan dihadapkan dengan panorama hutan pinus yang tinggi dan rimbun. Anda pun bisa merasakan lokasi dengan udara paling sejuk di Palembang.

Hiruplah udara dalam-dalam dan biarkan oksigen segar masuk ke dalam paru-paru Anda. Nikmati juga semilir angin sejuk yang mungkin jarang Anda temui di perkotaan.

Taman Wisata Alam Punti Kayu tak hanya dihuni pepohonan rimbun, wisatawan yang datang juga bisa datang ke kebun binatang yang ada di sana. Pelancong pun akan dihibur dengan tingkah laku lucu monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) dan beruk (Macaca nemestrina).

Sebagai taman wisata alam, Punti Kayu juga memiliki banyak fasilitas menarik, seperti kolam renang, jembatan gantung, danau, wilayah perkemahan, arena atraksi gajah dan taman bermain anak. Tak hanya itu, Taman Wisata Alam Punti Kayu juga memiliki taman bunga. Pas untuk turis yang mencintai bunga.

Ingin datang dan melihat langsung asyiknya Taman Wisata Alam Punti Kayu? Anda harus membeli tiket masuk seharga Rp 4.000/orang dewasa, dan Rp 2.000/orang untuk anak-anak.

2. Agrowisata Bina Darma

Selain Taman Wisata Alam Punti Kayu, masih ada destinasi lain yang juga menyajikan udara segar di Palembang, yaitu Agrowisata Bina Darma. Tempat wisata ini berada di Jl Raya Palembang-Indralaya, Km 26.

Agrowisata Bina Darma berada jauh dari kota, jadi cocok untuk wisatawan yang mencari ketenangan. Di sana, Anda bisa melihat banyak pepohonan hijau tumbuh. Tak heran udara sejuk begitu terasa jelas di kawasan ini.

Jalan-jalan ke Agrowisata Bina Darma, asyiknya Anda mengajak buah hati. Ada banyak permainan seru yang bisa Anda jajal bersama anak. Beberapa di antaranya adalah bebek air, kolam pancing, kolam tangkap ikan, ATV dan naik kuda.

Bukan cuma itu, pengunjung juga bisa mengajarkan anak bagaimana bercocok taman. Ini karena Agrowisata Bina Darma juga menyediakan fasilitas bermain bajak sawah. Pasti seru!

Untuk masuk ke kawasan wisata ini, pelancong dikenai biaya masuk yang relatif murah. Pengujung dikenai biaya Rp 10.000/orang. Anda yang membawa kendaraan, juga akan dikenakan biaya tambahan, yaitu Rp 5.000 untuk mobil, dan Rp 2.000 untuk motor.

Agar pengunjung yang datang bisa menikmati banyak permainan, Agrowisata Bina Darma menyediakan tiket terusan seharga Rp 30.000. Dengan membayar sejumlah itu, wisatawan bisa langsung menikmati 6 jenis permainan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter