-->

Bill Gates: Inovasi Windows Phone Tak Memuaskan

Pendiri dan mantan CEO Microsoft Bill Gates memuji sekaligus mengkritik kinerja perusahaannya. Khususnya sejak dia meninggalkan tampuk posisi tertinggi di raksasa software tersebut.

Dalam sebuah wawancaranya dengan CBS, dia mengatakan senang dengan kinerja CEO Microsoft Steve Ballmer. Dia memuji bahwa banyak hal-hal menakjubkan yang dicapai di bawah kepemimpinan penggantinya itu.

"Ada banyak hal yang menakjubkan di bahwa kepemimpinan Steve. Windows 8 adalah kunci untuk masa depan, dan tablet Surface. Bing, orang melihat sebagai produk pencarian yang lebih baik, serta tentu saja Xbox," katanya, seperti detikINET kutip dari Cnet, Selasa (19/2/2013).

Walau memuji Ballmer dan Windows 8, namun Gates menyatakan ketidakpuasannya terhadap Windows Phone.

Menurut Gates adalah sangat penting menempetkan posisi Microsoft di sektor smartphone, di mana perusahaan saat ini memegang hanya 2,4% dari pasar.

"Ada banyak hal seperti ponsel, dimana kami tidak keluar menjadi pemimpin di awal. Kami tidak melewatkan ponsel, tapi cara kami ke sana tidak membawa kami untuk menjadi pemimpin. Jadi, ini jelas sebuah kesalahan," tandasnya.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter