-->

Atasi Stres Saat Mencari Kerja dengan Cara Ini

Mencari kerja sesuai dengan keinginan tentunya bukanlah hal yang mudah. Tak heran bila banyak calon karyawan yang merasa stres saat mencari kerja. Jika Anda mengalami hal tersebut, sebaiknya atasilah dengan beberapa cara ini, seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. Jangan Dipikirkan
Ketika Anda gagal mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, sebaiknya jangan terlalu dipikirkan. Percaya dan yakinlah bahwa Anda akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi di perusahaan yang lainnya. Jangan patah semangat, dan terus mencoba sampai Anda berhasil. Terlalu sering dipikirkan hanya akan membuat Andasemakin stres.

2. Lebih produktif
Jangan sampai pikirian negatif menguasai Anda. Sebaiknya Anda melakukan aktivitas yang bisa menunjang karir. Ikutlah kegiatan sosial, misalnya. Dengan menjadi lebih produktif, maka Anda bisa menambah wawasan, serta prestasi yang dapat dibanggakan di surat lamaran kerja Anda nantinya.

3. Menjadi Kreatif
Jangan hanya mengandalkan dunia maya sebagai satu-satunya jalan untuk memberikan Anda info mengenai lowongan pekerjaan. Jadilah pribadi yang lebih kreatif. Anda bisa mencari lewat koran, majalah, atau bahkan melalui teman dan orang terdekat.

4. Istirahat
Saat Anda sedang dilanda stres, salah satu cara untuk mengatasinya yaitu dengan beristirahat. Alangkah lebih baik bila Anda bersantai dan menceritakan keluh kesah pada teman terdekat. Sebab, mereka akan memberikan solusi untuk membantu Anda lebih bersemangat.

5. Percaya Diri
Seseorang yang tidak percaya diri akan mudah jatuh dan stres. Oleh karena itu, sebaiknya percaya dirilah ketika Anda mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan. Percaya diri juga dapat memberikan energi positif untuk Anda.

6. Jangan membuang waktu
Janganlah membuang waktu Anda saat menunggu panggilan wawancara kerja. Anda bisa mencari kegiatan lain sambil menunggunya, misalnya mengikuti kursus, dan lain sebagainya. Ini dapat membantu mengasah skill Anda,

7. Membuka Usaha
Ketika panggilan wawancara kerja tak kunjung datang, tak ada salahnya Anda membuka usaha sendiri. Selain tidak nganggur, Anda pun bisa tetap menghasilkan uang sendiri.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter