-->

4 Kuliner Khas Indonesia yang Digemari Turis di Malaysia

Sebagai negara yang terkena pengaruh Melayu, Indonesia dan Malaysia punya beberapa kesamaan termasuk dalam hal kuliner. 4 Kuliner khas Indonesia ini misalnya, jadi favorit turis yang traveling ke Negeri Jiran tersebut.

"Di Malaysia banyak yang jual makanan Indonesia. Nasi Padang misalnya," tutur Nor Aznan Sulaiman, Director Malaysia Tourism Promotion Board kepada detikTravel dalam acara gala dinner di Prive Club, fX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (4/2/2013) malam .

Nor Aznan berkata, banyak restoran Nasi Padang yang tersebar di Malaysia. Selain itu, kuliner lain yang digemari wisatawan di sana adalah bakso.

"Bakso sudah populer di Malaysia, walaupun tetap enakan bakso di sini ya," tuturnya sambil tertawa.

Beberapa kuliner khas Indonesia lain yang digemari di Negeri Jiran adalah Bakmi Jawa dan Mie Bandung. Nor Aznan mengakui pernah mencicipi Bakmi Jawa ini di Yogyakarta dan Malaysia.

"Mie Bandung, saya tidak tahu seperti apa, belum mencicipi juga. Tapi yang jelas di Malaysia sudah ada itu Mie Bandung," katanya.

Banyak wisatawan Indonesia yang membandingkan citarasa masakan di Indonesia dengan yang dimakannya di Malaysia. Sah-sah saja untuk mencicipi kuliner khas negeri sendiri di negeri orang, dan mencari perbedaannya.

"Walaupun masakannya sama, tapi kan bumbunya berbeda. Tidak ada salahnya dicoba di sana," kata Nor Aznan.

Lalu, kuliner khas Malaysia apa saja yang wajib dicicipi di sana? Nasi Lemak, Laksa Penang dan Nasi Briyani adalah beberapa di antaranya.

"Ada juga Nasi Hujan Panas. Makanannya terdiri dari berbagai warna ada merah, hijau, kuning.. Nasinya pakai lauk kambing, ayam, dan beberapa lauk lain," papar Nor Aznan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter