-->

4 Desainer Tampilkan Keragaman Busana Minangkabau di IFW 2013

Pekan mode Indonesia yang diadakan selama empat hari ini, turut memperkenalkan budaya daerah di Indonesia ke mata dunia. Setelah sebelumnya mengangkat tenun dari Malolo, pada hari ini Indonesia Fashion Week (IFW) 2013 menampilkan variasi busana mengambil inspirasi dari daerah Sumatera Barat dengan tema Minangkabau Heritage.

Empat desainer yang menunjukan karya bertema Minangkabau tersebut adalah Ade Listiani, En Shirikie, Oki Wong, dan Yudirsyah Zunur. Ade Listiani menjadi desainer pertama yang menampilkan karyanya dengan mengambil tema 'The Imagine of West Sumatera'. Ade banyak bermain dengan bahan rajut yang dibuat menyerupai jaring dan dikreasikan sebagai aksesori hijab, selendang, ataupun digabung dalam busana. Dominasi warna biru muda, pink dan putih menjadi garis besar dalam koleksinya tersebut.

Pagelaran selanjutnya datang dari En Shirikie yang bertema 'Sangguluang'. Koleksi tersebut terkesan ceria dengan dominasi warna terang seperti toska, fuschia, ungu dan biru. Rok bertumpuk dan atasan layer menghiasi karya dari En, yang juga banyak mengenakan material organdi dan syifon. Terlihat pula variasi kain warna-warni yang dililit menjadi turban dengan kesan unik.

Selanjutnya adalah karya dari Oki Wong. Gaya busana tabrak warna mendominasi koleksi Oki. Variasi model rok dari jenis A line, rok lebar, rok lipit dan mermaid menghiasi panggung mode. Oki juga mengkreasikan berbagai model jaket dan bolero.

Show ditutup dengan koleksi busana muslim dari Yudirsyah Zunur yang mengangkat tema 'Recapturing West Sumatera'. Bahan syifon serta organdi dibuat menjadi busana muslim yang feminin serta glamor. Keseluruhan koleksinya menampilkan rok panjang, ditambah dengan bordiran warna emas dan juga taburan payet.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter