-->

Xavi: Kekalahan Akan Datang Cepat atau Lambat

    Barcelona menelan kekalahan pertama musim ini saat berduel dengan Real Sociedad. Xavi Hernandez menanggapi kekalahan Los Cules itu dengan biasa, sebab hasil itu bakal hadir cepat atau lambat.

Barca yang cuma kehilangan dua poin di putaran pertama, mengawali paruh kedua La Liga musim ini dengan tak manis. Azulgrana harus merasakan kekalahan karena harus mengakhiri pertandingan dengan skor 2-3 saat dijamu Sociedad, di Stadion Anoeta, Minggu (20/1/2013) dinihari WIB.

Barca yang sempat unggul lewat gol yang dicetak oleh Lionel Messi dan Pedro Rodriguez, harus pulang dengan tangan hampa sebab Sociedad berhasil mencetak tiga gol balasan lewat Gonzalo Castro, gol bunuh diri Javier Mascherano, serta Imanol Agirretxe.

Kekalahan pertama Barca itu ternyata tidak ditanggapi secara berlebihan oleh penggawa-penggawa tim. Salah satunya diungkapkan oleh Xavi yang juga menyebutkan bahwa Sociedad merupakan lawan yang berat, apalagi timnya harus bermain dengan 10 orang setelah Gerard Pique harus mendapatkan kartu kuning kedua di menit 56.

"Real (Sociedad) selalu menjadi rival yang sulit, mereka menekan kami hingga seluruh lapangan pertandingan. Gol ketiga (untuk Barca) akan mengubah pertandingan, tapi kekalahan akan segera datang cepat atau lambat," ucap Xavi seperti dilansir situs resmi klub.

Xavi yang tak mau Barca berlama-lama meratapi kekalahan, langsung mengalihkan fokus di pertandingan leg II perempatfinal Copa del Rey, melawan Malaga di La Rosaleda, 24 Januari mendatang.

Barca harus memenangi pertandingan agar bisa menjejak ke semifinal sebab di pertemuan pertama mereka cuma memetik hasil imbang 2-2.

"Kami akan berusaha untuk melaju ke babak berikutnya. Kami akan datang ke Malaga dengan rasa percaya diri dan pengetahuan yang kami miliki," ungkap pemain 32 tahun itu.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter