-->

Wamenkes: Luar Biasa Korban 'Tsunami' Plaza UOB Survive 38 Jam

Dua orang ditemukan selamat dari terjangan 'tsunami' di Plaza UOB. Mereka kini dirawat di RS Abdi Waluyo. Diperkirakan keduanya akan pulih dalam sepekan.

"Jadi memang luar biasa keadaan yang membanggakan karena bisa survive 38 jam di dalam air yang dalam. Tidak hanya air tapi juga lumpur dan gelap," kata Wamenkes, Ali Gufron, saat menjenguk korban di RS Abdi Waluyo, Jl HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1/2013).

Menurut Ali, kedua korban sudah ditangani dengan baik. Antibiotik dan antitetanus sudah diberikan. Kondisi mereka pun membaik dan diharapkan tidak lama lagi akan pulih lagi dengan segera.

"Ini sebuah miracle bisa sembuh, dari jam 9 ke jam 9 bisa survive, yang satunya 38 jam. Kita bersyukur bisa tertolong, ada luka sedikit-sedikit. Jadi ada sedkit infeksi tapi kondisi sudah cukup baik," terang Ali yang mengenakan baju batike cokelat lengan panjang dan celana biru tua.

Kapan kira-kira bisa pulih? "Sekitar semingguan," ucap Wamenkes.

Dia menjelaskan semua pihak mendukung kesembuhan kedua orang tersebut. "Kemenkes mendukung, karena pihak perusahan sudah support dan mendukng, jika kurang cukup kita akan beri dukungan tmbahan," tambah Ali.

Jumat (18/1) pagi seorang pekerja ditemukan dalam keadaan kaku dan dilarikan di RS Abdi Waluyo. Satu korban lainnya bernama Tito, ditemukan pada Jumat kemarin pukul 22.53 WIB dan langsung dibawa ke RS yang sama.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter