-->

Tanda-tanda Anda Seorang Shopaholic

Setiap pria pasti selalu menyangka bahwa semua wanita suka berbelanja. Terkadang banyak juga yang sangat kecanduan belanja atau biasa disebut dengan shopaholic. Kecanduan ini bisa menjadi masalah yang serius, apalagi ketika itu sudah masuk ke dalam permasalahan keuangan Anda. Jika Anda suka berbelanja coba lihat enam tanda di bawah ini yang bisa menunjukkan apakah Anda seorang shopaholic atau bukan, seperti yang dikutip dari Boldsky.

1. Anda Memiliki Banyak Kegemaran Terhadap Barang
Wanita pastinya suka berbelanja sepatu atau tas. Terkadang pria suka berbelanja juga, khususnya gadget. Banyak orang yang juga suka mengkoleksi parfum. Tiap orang tentunya memiliki kegemarannya terhadap suatu hal. Tapi Anda tidak bisa memiliki banyak kegemaran untuk setiap barang. Itu salah satu ciri awal dari seorang shopaholic!

2. Memiliki Banyak Barang yang Belum Digunakan
Cobalah buka lemari Anda, lihatlah apakah ada beberapa barang seperti tas, baju ataupun syal yang dibeli tapi belum sempat digunakan? Jika Anda melihat tumpukan barang-barang tersebut dan masih ingin berbelanja juga, sudah sangat jelas bahwa Anda kecanduan masalah yang satu ini.

3. Anda Berbelanja Barang yang Tidak Diperlukan
Anda berniat ke mal untuk membeli sebuah buku. Namun, saat membelinya, Anda juga malah menyempatkan waktu untuk berbelanja pakaian hanya sekadar lapar mata. Tentu saja ini menujukkan bahwa Anda sudah kecanduan belanja.

4. Belanja Dianggap Obat Stres
Jika Anda menjadikan belanja sebagai obat stres, berhati-hatilah! Sebab ini bisa membuat Anda menjadi seorang pecandu belanja. Sebab, suatu saat jika sedang merasa bersedih, kesal, dan stres, Anda akan terus berbelanja tanpa memikirkan berapa banyak pengeluaran yang telah dikeluarkan.

5. Mendapatkan Kepuasan Sementara
Jika Anda berbelanja dan hanya mendapatkan kepuasan sementara disaat melakukannya, ini juga pertanda bahwa Anda adalah seorang shopaholic! Berusahalah untuk bisa menahan diri ketika Anda sedang berada di mal dan melihat barang-barang yang menarik untuk dibeli.

6. Merasa Bersalah Setelah Belanja
Pernahkah Anda merasa bersalah setelah berbelanja? Atau Anda kaget setelah melihat jumlah pengeluaran yang telah dikeluarkan? Ya! You're deffinetly shopaholic.

Related Posts

2 comments

Post a Comment

This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

Cheers,

Admin

Subscribe Our Newsletter