-->

Polda Metro Soal Rasyid: Jangan Bicara Ditahan, Lihat Dulu Prosesnya

Ravictory » News - Polda Metro Jaya memeriksa tersangka kecelakaan BMW X5 versus Luxio di Tol Jagorawi, Rasyid Amrullah Rajasa. Namun Polda Metro Jaya mengisyaratkan bahwa Rasyid belum tentu segera ditahan.

"Kita jangan mengira-ngira, jangan bicara ditahan, kita lihat dulu prosesnya. Kita melakukan proses pemeriksaan, soal ditahan atau tidak, kita lihat hasilnya saja dulu seperti apa," ujar Kasubdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto.

Hal itu dikatakan Sudarmanto di Gedung Ditlantas Polda Metro Jaya, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin (7/1/2013).

Sudarmanto lantas menjelaskan alasan seorang tersangka ditahan. Pertama, orang ditahan itu karena melarikan diri. Kedua, karena menghilangkan barang bukti. Ketiga, karena orang itu mengulangi perbuatannya.

"Jadi kalau tiga-tiganya tidak ada yang menjamin, ini kan harus ditahan dulu. Jangan langsung kita menjustifikasi. Diskriminasi atau tidak, kita tidak ke arah ke sana rekan-rekan. Kita sangat mengapresiasi kepada Pak Hatta. Beliau sebagai orang tua, harus membedakan beliau sebagai pejabat negara. Gimana beliau sebagai orang tua akan bijak mengantarkan putranya itu. Jangan dikaitkan dengan yang lain. Karena kita sebagai penyidik sangat independen," jelas Sudarmanto.

Sementara yang sudah diperiksa sebagai saksi sejauh ini ada 18 orang, termasuk Rangga Nugraha.

Pemasangan Iklan : ravictory87[at]gmail.com

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter