-->

Minum Alkohol Sebelum Menerbangkan Pesawat, Pilot AS Ditangkap

Ravictory » Internasional » News - Seorang pilot maskapai penerbangan Amerika Serikat ditangkap atas dugaan berada di bawah pengaruh alkohol. Padahal saat itu, sang pilot tengah bersiap untuk menerbangkan pesawat dari Minneapolis menuju New York City, AS.

Pilot bernama Kolbjorn Jarle Kristiansen tersebut terbukti mengkonsumsi alkohol setelah dirinya diharuskan menjalani uji pemeriksaan alkohol.

Pilot maskapai American Eagle tersebut awalnya tengah melakukan pemeriksaan pra-penerbangan di pesawatnya pada Kamis, 3 Januari sekitar pukul 06.30 waktu setempat di bandara Minneapolis.

Ketika itulah, polisi tiba-tiba naik ke atas pesawat. Polisi, yang bertindak atas informasi yang diterima, melakukan pemeriksaan kadar alkohol pada sang pilot. Sang pilot pun kemudian diamankan.

"Insiden ini sangat langka," kata juru bicara bandara Patrick Hogan seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (5/1/2013).

"Namun setiap beberapa tahun, kita akan mendapatkan satu kasus seperti ini. Kami memiliki hampir setengah juta penerbangan dari dan keluar bandara ini dan kami mendapatkan satu kasus seperti ini setiap tuga atau empat tahun sekali," imbuh juru bicara tersebut.

Saat kejadian, para penumpang belum menaiki pesawat. Akibat kejadian ini, penerbangan tersebut harus ditunda selama 2,5 jam sementara pihak maskapai mencari pilot pengganti.

Kristiansen pun diskors oleh pihak maskapai sementara proses penyelidikan masih terus berlangsung.

Pemasangan Iklan : ravictory87[at]gmail.com

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter