-->

Mesin Cuci Pintar LG Bisa Dikontrol via Smartphone

Ravictory » Teknologi » LG - Tak hanya smartphone atau kamera saja yang dibekali dengan WiFi. Di era konektivitas, berbagai produsen teknologi juga berlomba memasangkan WiFi di berbagai piranti.

Salah satunya adalah LG yang siap memamerkan mesin cuci pintarnya di pesta gadget Consumer Electronics Show 2013 minggu depan. Pada ajang yang digelar di Las Vegas, AS mendatang, konsumen akan bisa menyaksikan berbagai fitur menarik yang ditanamkan di mesin cuci yang dimaksud, yakni Smart Diagnosis, Smart Access, Smart Adapt dan Smart Grid Ready.

Dengan Smart Diagnosis, pengguna bisa mendiagnosis kerusakan yang terjadi di mesin cucinya lewat koneksi WiFi, NFC dan diagnosis melalui suara. Lantas pengaturan berbagai jenis putaran tabung mesin cuci lewat smartphone juga bisa dilakukan dengan adanya Smart Adapt.

Lewat ponsel pintar juga, pengguna bahkan tak perlu repot-repot 'mendatangi' mesin cuci untuk mengoperasikannya. Hanya lewat perintah suara saja di handsetnya, mereka bisa 'menyuruh' mesin untuk memulai atau menghentikan proses pencucian.

Meski ditinggal bepergian, pengguna juga masih dimungkinkan mengontrol operasional mesin cucinya ini dengan fitur Smart Access, tanpa batasan lokasi. Asyiknya lagi, kerja fitur Smart Access membuat mesin cuci pintar LG ini bisa mengirimkan pesan pada smartphone yang memberitahu selesainya proses pencucian maupun pengeringan.

Selain mesin cuci pintar, di ajang yang sama LG juga siap mempertontonkan kebolehan lemari es yang dilengkapi teknologi Linear Compressor, vacuum cleaner yang dapat dioperasikan melalui LG Smart TV, serta oven pintar yang juga ada WiFinya.

“Tak hanya memungkinkan kontrol jarak jauh, peningkatan konektivitas antar perangkat memungkinkan pengguna memantau kerja setiap perangkat elektronik rumah tangga melalui Smart TV sembari tetap menikmati siaran TV favorit. Inilah rumah pintar yang LG siapkan bagi mereka yang menginginkan gaya hidup cerdas terkini,” ujar Seong-jin Jo, Presiden dan CEO LG Electronics Home Appliance Company dalam keterangan resmi yang diterima ravictory.

Pemasangan Iklan : ravictory87[at]gmail.com

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter