-->

Masuki Puncak Hujan, Luapan Bengawan Solo Ancam Bojonegoro

Ravictory » Nasional » Surabaya - Luapan Bengawan Solo yang menyebabkan banjir Bojonegoro diperkirakan masih akan terus berlangsung beberapa hari kedepan. Pasalnya, selama Januari-Februari merupakan puncak musim hujan.

Selain hujan, Kota Ledre juga masih berpotensi terjadi angin kencang sesaat jika terdapat awan cumulonimbus (cb).

Dari prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda, wilayah Madiun, Ngawi dan Bojonegoro beberapa hari kedepan masih berpotensi tinggi terjadi hujan.

"Untuk hari ini, tiga wilayah itu sangat berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang berlangsung singkat serta potensi angin kencang sesaat juga beroptensi di daerah tersebut jika terdapat awan cb," kata prakirawan BMKG Juanda, Ahmad Rofiul Huda kepada ravictory.blogspot.com, Sabtu (5/1/2013).

Hari ini, kata Huda, hujan diperkirakan akan turun pada siang hari di wilayah Madiun yang kemudian disusul Ngawi dan Bojonegoro. "Untuk pagi hingga jelang siang, di Bojonegoro diperkirakan berawan dan sore atau malam harinya terjadi hujan," imbuhnya.

Sementara suhu udara di Madiun hari ini 23-32 derjaat celcius, Ngawi dan Bojonegoro mencapai 24-31 derajat celcius dengan arah angin dari barat dan barat daya kecepatan 5-35 km/jam.

Pemasangan Iklan : ravictory87[at]gmail.com

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter