-->

Konsep Playstation 4: Satu Game Untuk Satu Konsol

Ravictory » Teknologi » Game - Kendati peluncuran Playstation 4 masih belum jelas, namun konsep konsol game terbaru besutan Sony tersebut berhembus berita yang tidak menyenangkan.

Pasalnya, Sony sebagai pengembang Playstation 4 dikabarkan telah mendaftarkan paten yang memungkinkan game konsol terbarunya tersebut hanya dapat dimainkan pada sebuah konsol saja.

Dengan kata lain, pemilik Playstation 4 nantinya, tidak dimungkinkan lagi untuk menjual game bekas miliknya ke pemilik Playstation 4 lainnya. Hal tersebut terjadi akibat penggunaan teknologi pada kepingan disk game Playstation 4 nantinya yang disebut RFID ID.

Teknologi RFID ID pada kepingan disk game Playstation 4 nantinya akan mampu mengingat konsol yang pertama kali memainkannya sebagai konsol yang memiliki hak untuk memainkannya.

Saat kepingan cakram tersebut dijalankan di konsol Playstation 4 lainnya, dengan sendirinya kepingan disk game berteknologi RFID ID tersebut akan menolak untuk menjalankannya, seperti yang dikutip detikINET dari Guru3D, Minggu (6/1/2013).

Namun, meski paten tersebut telah secara resmi terdaftar pada U.S. Patent and Trademark Office, melalui pernyataan terakhirnya, Jack Tretton selaku Head Sony Computer Entertainment America justru menentang kemungkinan tersebut.

Hal sejenis sebenarnya pernah hampir diberlakukan saat rumor Playstation 3 beredar beberapa tahun lalu. Namun untungnya, hingga hari peluncurannya hal tersebut tidak terbukti.

Semoga saja hal yang sama juga tidak terjadi pada Playstation 4 nantinya, karena bila benar diaplikasikan, siap-siap saja Sony menghadapai kegeraman jutaan penggemarnya di seluruh dunia.

Pemasangan Iklan : ravictory87[at]gmail.com

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter