-->

Ketua PDIP Bandung: Tak Ada Perlakuan Khusus Calon Incumbent

Ravictory » News » Bandung - Meski memiliki peluang yang lebih besar dalam ajang Pilwalkot 2013 mendatang, namun PDIP menyatakan tak memberi perlakuan khusus pada calon petahana yaitu Ayi Vivananda. Proses mekanisme dalam pencalonan walikota dan wakil walikota dari PDIP pun harus ditempuh dengan cara yang sama.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDIP Kota Bandung, Isa Subagja saat menerima Ayi mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota di Kantor DPC PDIP Kota Bandung, Jalan Martanegara, Sabtu (5/1/2013).

"Pak Ayi tidak diperlakukan istimewa. Sama saja dengan kader lainnya," ujar Isa.

Ia mengatakan, mekanisme untuk maju sebagai calon walikota atau wakil walikota dari PDIP dimulai dengan mendaftarkan diri kemudian mengikuti proses yang berlaku. "Setelah seluruh bakal calon mendaftar, kita akan verifikasi untuk diserahkan pada DPD dan DPP. Nanti diumumkan oleh DPP siapa yang akhirnya menjadi calon resmi dari PDIP," jelasnya.

Isa sendiri mengayatakan tak akan maju dalam Pilwalkot 2013 ini, sebab menurut aturan, jika ia akan mencalonkan diri, Isa yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bandung itu arus mengundurkan diri minimal 8 bulan sebelumnya.

"Lagipula kalau saya ikut maju juga kan jadi memperkecil peluang calon lainnya yang mau masuk. Biar saja saya tetap di posisi saat ini. Ada porsinya masing-masing lah," tutur Isa.

Pemasangan Iklan : ravictory87[at]gmail.com

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter