-->

Jokowi Soal Blusukan: Bapak Presiden Ndak Tiru

Ravictory » News » Nasional - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) merasa tidak ditiru hobi blusukannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Setahu Jokowi, sang Presiden sudah lama rajin melakukan kunjungan mendadak ke sejumlah daerah.

"Ndak (tidak merasa ditiru SBY soal blusukan). Bapak Presiden udah melakukan lama kok," kata Jokowi di sela-sela blusukannya di Kali Pesing Koneng, di Jalan Kedoya Raya, Pesing Koneng, RT 09, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (5/1/2013).

Menurut Jokowi, blusukan ke kantong-kantong permasalahan warga
merupakan suatu kebutuhan.

"Ndak (merasa tidak ditiru). Itu sebuah kebutuhan. Kebutuhan informasi langsung dari rakyat, dari masyarakat. Apa yang dilakuan Bapak Presiden sangat bagus sekali," ujar Jokowi yang mengenakan kemeja warna putih itu.

Suami Iriana ini berulang kali memuji kebiasaan kunjungan mendadak SBY.

"Sangat bagus...sangat bagus. Menurut saya merupakan sebuah kebutuhan Bapak Presiden untuk menggali informasi langsung dari masyarakat sehingga Beliau bisa mendengar langsung. Saya kira sangat bagus," lanjut ayah 3 anak ini.

Jokowi berpendapat kunjungan ke lapangan sangat penting dilakukan.
"Ya sekarang kalau kita hanya dengar dari bawahan, kita kadang-kadang ada yang benar, kadang ada yang tidak sehingga perlu sebuah mendengar langsung untuk kroscek," papar Jokowi.

Pemasangan Iklan : ravictory87[at]gmail.com

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter