-->

Ini Alasan Dahlan Nekat Jadi Sopir 'Ferrari' Tempuh Solo-Magetan

Ravictory » News » Surabaya - Menteri BUMN Dahlan Iskan nekat menyopiri sendiri mobil listrik Tucuxi saat menempuh jalur Solo-Magetan. Dahlan sengaja melakukan itu karena dia tak mau dikatakan tidak konsekuen soal mobil listrik. Dia harus merasakan sendiri kekuatan mobil itu.

"Ini kan (test drive) bukan yang pertama. Mobil (listrik) yang dulu warna hijau, saya juga," ujar Dahlan Iskan kepada wartawan usai menghadiri acara syukuran hasil giling 2012 di kantor PT PG Rajawali I di Jl Undaan Kulon Surabaya, Senin (7/1/2013).

Sekitar 1.000 km, mantan pemimpin Jawa Pos Group itu mengendarai mobil Tucuxi. Namun, saat menjadi test drive dari Solo menuju Magetan, mobil yang dikemudikannya mengalami kecalakaan menabrak tebing dan tiang listrik serta mobil milik warga yang diparkir di Plaosan, Magetan, pada Sabtu (5/1/2013).

Sangat disayangkan apabila Dahlan sekelas menteri menjadi test drive mobil listrik tersebut. Seharusnya, yang menjadi test drive adalah orang yang ahlinya. Namun, Dahlan bersikukuh dirinya tetap yang melakukan test drive.

"Saya harus konsekuen. Saya yang meminta, saya yang harus melakukan," tegasnya.

Ketika ditanya mengenai teknis mobil listrik Tucuxi senilai Rp 1,5 miliar yang tidak ada air bagnya dan kalah dengan mobil seharga Rp 150 jutaan. Dahlan enggan menjawabnya.

"Besok saya jelaskan di Jakarta," pungkasnya sambil meninggal kawan wartawan masuk ke dalam mobil Toyota Alphard warna putih nopol L 666 JP.

Pemasangan Iklan : ravictory87[at]gmail.com

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter