-->

Gita Wirjawan Berharap Car Free Night di Jakarta Diterapkan Setiap Hari

Ravictory » News » Finance - Pembengkakan nilai impor migas selama tahun 2012 membuat Menteri Perdagangan Gita Wirjawan angkat bicara. Menurut Gita pesta rakyat dan pemberlakuan car free night Jakarta, bisa berlangsung setiap hari maka penggunaan produk Migas terutama BBM bersubsidi akan berkurang.

"Kalau dilakukan pesta rakyat dan car free night pasti menurun penggunaanya (BBM). Ini menggerus subsidi fiskal menjadi besar," ungkap Gita di Jakarta, Jumat (4/01/2013).

Menurut Gita untuk bulan November 2012 saja terjadi peningkatan jumlah impor migas hingga 6,3% bila dibandingkan tahun 2011. Impor migas November tahun 2012 mencapai US$ 4,1miliar.

Sementara perhitungan Gita dari bulan Januari-November 2012 jumlah impor migas mencapai US$ 38 miliar. Gita mengatakan angka itu seharusnya bisa digunakan untuk kepentingan lain yang berorientasi pada ekonomi yang jauh lebih bijak.

"Ini lebih baik untuk kepentingan lain. Ekonomi kita harus jauh lebih bijak," kata Gita.

Tetapi Gita tidak meneruskan pembicaraan yang lebih detail menyangkut soal membengkaknya nilai impor migas. "Cukup, saya hanya urusi cabai merah dan cabai kriting," ujar Gita berseloroh.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter