-->

Detektif #Kode: Memori Akan Masa Depan


Salam jumpa. Bertemu lagi dengan saya, Detektif #Kode, dalam sebuah rubrik yang sungguh dinanti, Detektif #Kode. Di sini saya akan mencari #kode-kode tersembunyi yang ada di dalam alam internet dan mencoba menginterpretasikannya pada anda sekalian. Hari ini, #kode yang saya pilih adalah:
Pertama kali saya melihat #kode di atas, saya sedikit bingung. Saya mencoba membacanya secara perlahan untuk mengerti, apa yang sedang dikatakan orang ini. Setelah sekitar 1 jam, saya baru sadar bahwa saya tidak sedang membaca tulisan dalam bahasa Indonesia, melainkan suatu bentuk bahasa robot.
Saya jadi teringat sebuah kisah di masa kecil saya. Ketika itu saya sedang senang-senangnya dengan kartun-kartun robot dari Jepang. Saya memiliki banyak mainan robot dan saya sering bermain sendirian di halaman belakang rumah saya. Di saat itulah terkadang saya bermimpi, bahwa suatu hari nanti saya harus membangun robot saya sendiri.
Angan saya bahkan jauh lebih indah lagi: Saya ingin membangun sebuah republik robot. Saya ingin membangun sebuah tempat dimana robot adalah penguasa dan robot bisa berdikari, berdiri di atas kaki sendiri. Saya mengimpikan suatu masa dimana robot dan manusia dapat hidup berdampingan, saling menghormati serta menyayangi.
Cita-cita yang luar biasa, saya tahu.
Namun ketika akhirnya tiba saat saya untuk memilih fakultas saat kuliah, saya melupakan cita-cita mulia tersebut. Saya pun masuk ke fakultas Manajemen. Saat saya sadar, semua sudah terlambat. Uang pangkal sudah dibayar, tak bisa dikembalikan lagi. Mimpi menjadi seorang profesor robot pun harus terkubur.
Demikianlah kisah saya kali ini, mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi kita semua yang hidup di dunia ini. Hidup Indonesia.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter