-->

Kata Hari Ini Dari KamusSlang.Com: BM


Seperti biasa, tiap Rabu MBDC akan mengajak kamu untuk mempelajari sebuah kata slang dari KamusSlang.com. Tujuannya tentu saja supaya kamu makin pintar dalam dunia pergaulan, tidak mudah dibodohi, serta bersama-sama melestarikan dan membudayakan bahasa slang dalam kehidupan sehari-hari. Nah, kata pilihan hari ini adalah:

BM

BM adalah singkatan dari Banyak Maunya. Ini adalah istilah yang digunakan ke temen kamu yang banyak maunya banget dan suka ngerengek-ngerengek ganggu gitu. Namun seiring berjalannya waktu, definisi BM berevolusi dan mengalami penyempitan makna dan konteks. BM ini jadi lebih sering dipake ke orang-orang yang abis memakai obat-obatan terlarang alias narkoba. “Sindrom” BM biasanya dialami oleh seseorang yg baru mengkonsumsi obat-obatan terlarang trus jadi cerewet dan banyak ngomong gitu.
Contoh:
A: Eh men men…gue pengen makan Indomie nih. Yang warungan gitu. Tapi warungnya yang bersihan dikit, tapi mayan kotor gitu. Trus gue maunya yang mie-nya setengah mateng, trus telornya setengah mateng men. Trus gue pengen pake kornet juga, tapi kornetnya harus yang merk Sip.
B: Woy BM gila lo! *tampar*
Nah kurang lebih seperti itu. Mudah-mudahan dengan ini kamu jadi lebih pintar dalam berkata-kata dan makin ahli berbahasa slang. Mari bersama kita lestarikan Bahasa Slang Indonesia!
Pengen belajar lebih banyak kata-kata slang? Ayo kunjungi KamusSlang.com


Sumber: http://malesbanget.com/2012/06/kata-hari-ini-dari-kamusslang-com-bm/#ixzz218poV2uh
Copyright Malesbanget.com 2011
Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial No Derivatives

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter