-->

Buset, Apple Ingin 2,5 miliar Dolar Dari Samsung!


(Amerika): Sobat Dering, perseteruan antara kedua raksasa perusahaan gadget Samsung dan Apple tengah memanas. Pasalnya, saat ini Apple menuntut harga tinggi atas apa yang Samsung gunakan terhadap salah satu hak paten Apple, fitur search. Pada dokumen-dokumen pengadilan yang saat ini diajukan, disingkap oleh blog tentang berita hak paten internasional, FOSS Patents, Apple sedang menginginkan 2,5 miliar dolar.
Seperti dilansir dari mashable.com, penjualan Samsung yang “melanggar” ini telah menyusul Apple sebagai pembuat ponsel pintar terbesar di dunia. Samsung telah menuai laba miliaran dolar dan menyebabkan Apple kehilangan ratusan juta dolar lewat pelanggaran hak intelektual Apple.
Galaxy vs iPad
Seperti yang kita semua tahu, hak intelektual Apple tersebut adalah fitur search pada semua ponsel, pencarian kontak, aplikasi, dll. Dan, setelah hak tersebut dipatenkan Samsung berniat melumpuhkan fitur search tersebut pada Samsung Galaxy S III. Demikian juga, perusahaan-perusahaan lain yang sebelumnya menggunakan fitur tersebut, telah mencabut atau pun membayar royalti kepada Apple.
Apple memperkirakan bahwa per tanggal 31 Maret 2012, Samsung meraup keuntungan sekitar kira-kira 2 miliar dolar dan memaksa Apple harus kehilangan laba sekitara 500 juta dolar.
Jumlah tersebut bisa saja bertambah, karena Apple percaya bahwa Samsung telah melanggar secara sengaja, dan bisa menambah tiga kali lipat dari angka tersebut. (**)

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter