-->

Tips Aman Pergi ke Klub Malam

Posted ImageKlub malam bisa menjadi tempat yang paling tepat untuk menghabiskan waktu bersama para sahabat. Sambil minum cocktail, Anda bisa berdansa dan bercengkrama bersama mereka. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berangkat hingga sesampainya di sana. Kuncinya adalah mencegah lebih baik daripada sudah terjadi.

Berikut tips aman buat Cewek selama Clubbing

1. Barang Bawaan

"Paling banyak kejadian tas atau barang bawaan hilang pas lagi clubbing. Biasa ini karena dia minum terlalu banyak, terus ninggalin tasnya di sofa. Atau ke toilet touch-up terus tasnya ketinggalan." Kuncinya adalah selalu sigap dengan barang bawaan Anda, karena pihak klub tidak akan bertanggung jawab terhadap barang bawaan yang tidak dititipkan di front desk.

2. Pelecehan

Di klub yang tamunya padat, besar kemungkinan Anda saling bersentuhan saat hendak berjalan. Hal ini wajar saja. Namun jika Anda sedang duduk tenang dan ada pria yang mulai melecehkan dengan meraba atau meremas tubuh Anda, jangan langsung emosi. Segera laporkan ke sekuriti agar orang tersebut dijauhkan dari Anda.

3. Kontrol Minum

Wanita paling sering memesan cocktail dengan citarasa manis. Rasa manis dari tiap minuman memiliki skala campuran alkohol yang berbeda. Semakin kompleks maka semakin tinggi kemungkinan Anda mabuk. Jika Anda mabuk, hal apapun bisa terjadi, dari yang terburuk seperti pingsan dan harus digotong. Anda tentunya tidak ingin memalukan diri sendiri bukan?

4. Busana

Clubbing bisa dibilang sebagai party (pesta). Itulah sebabnya Anda diharuskan berpakaian glamor layaknya pergi ke pesta. High heels hingga gaun seksi menjadi pilihan utama. Bahaya di sini bukan masalah baju yang terlalu seksi, namun sepatu hak tinggi yang bisa berbahaya saat dipakai berdansa. Kebiasaan wanita yang mulai mabuk adalah naik ke atas meja atau bar. Jika sudah terpeleset, biaya rumah sakit pun siap menanti.

5. Keluar Klub

Jika Anda pergi bersama teman-teman pastikan yang mengemudi tidak minum dan masih dalam keadaan sober (sadar). Di Indonesia, belum ditetapkan hukum D.U.I (Driving Under Influence) yang jelas, jadi sebaiknya sangat waspada saat mulai mengemudi atau dikemudikan.

6. Teman-teman

Jarang wanita pergi ke klub sendirian, biasanya berdua atau ramai-ramai bersama teman. Jika seandainya tiba-tiba Anda ditinggal atau kehilangan teman barengan Anda tadi, jangan panik. Coba tengok di sebelah kanan kiri Anda, apakah dirinya sedang tertutup bahu pria dan sedang asik mengobrol? Jika belum menemukannya, coba tengok toilet, apakah ia sedang membenahi make-up atau buang air. Pastikan baterai ponsel terisi penuh agar bisa saling menjaga dan mencari.

7. Perut Tidak Kosong

Pastikan sebelum clubbing Anda sudah makan secukupnya. Selain menghindari maag kambuh atau masuk angin karena udara AC yang dingin, mengisi perut juga menghindari Anda mabuk terlalu cepat akibat minum.

8. Awas Copet

Meskipun klub yang Anda datangi kelasnya tinggi, ataupun kamera pengawas ada dimana-mana, tetap waspada adalah jalan terbaik. Gunakan dompet/clutch dengan detail rantai atau tali yang bisa diikatkan di pergelangan tangan. Pastikan tali tersebut selalu menempel di pergelangan tangan Anda.

9. Kartu Kredit

Jika Anda termasuk orang yang cepat mabuk, jangan bawa kartu kredit Anda. Dompet yang hilang dengan banyak kartu kredit menjadi sasaran empuk kriminal yang terlihat rapi atau teman yang memanfaatkan kesempatan. Bawalah uang seadanya dan kartu pengenal.


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter