-->

The Witness: Petaka Dibalik Perselingkuhan

The WitnessSeorang General Manager hotel bernama Angel (Gwen Zamora) baru saja dipindah tugaskan dari Manila ke Jakarta. Saat diundang makan malam oleh ibunya sepulang kerja, seorang pria tidak di kenal tiba-tiba datang menggunakan senjata laras panjang dan membunuh kedua orang tuanya serta adiknya yang bernama Safara (Kimberly Rider).

Angel yang kala itu sedang berada di kamar mandi sangat kaget ketika mengetahui seluruh anggota keluarganya di bunuh oleh seorang pria bertubuh tegap. Meskipun berusaha kabur dari situasi mencekam tersebut, Angel akhirnya ikut terkena tembakan di bagian punggung dan harus melakukan perawatan secara intensif di rumah sakit.


Setelah siuman, Angel mulai merasakan berbagai macam peristiwa yang aneh. Dirinya selalu dibayang-bayangi oleh arwah Safara dan kedua orang tuanya, serta mengalami mimpi yang sama mengenai seorang pemuda yang bunuh diri. Seiring berjalannya waktu, Angel akhirnya menemukan beberapa petunjuk dari pelaku pembunuhan tersebut.

Setelah sukses menggarap film Tebus (2011), Muhammad Yusuf selaku sutradara The Witness sepertinya mulai menunjukkan kemahirannya dalam mengarahkan cerita layar lebar tersebut menjadi lebih mencekam dan mendebarkan. Salah satu adegan yang mendebarkan adalah, ketika Angel berusaha meloloskan diri dari cengkraman Satria (Piere Gruno) selaku pelaku pembunuhan keluarganya tersebut. Selain itu ada juga adegan memilukan, dimana kekasih Safara yang bernama Ais (Agung Saga) rela menyayat bagian lengannya demi menghilangkan tatoo berinisial nama pacarnya itu.

Beby Hasibuan selaku penulis skenario The Witness yang sebelumnya sukses membuat naskah film Surat Kecil untuk Tuhan (2011), dinilai telah berhasil membuat alur cerita yang penuh misteri sehingga membuat para penontonnya fokus memperhatikan setiap tahapan petunjuk yang diterima oleh Angel.

Selain menegangkan, film The Witness juga penuh dengan unsur drama yang sangat menyentuh. salah satunya adalah pada saat adegan Angel menerima telepon dari tantenya di Filipina, yang menanyakan bagaimana proses pembunuhan itu bisa menimpa keluarganya.   

Secara keseluruhan, film The Witness memang sangatlah menegangkan sekaligus memiliki kisah yang menarik untuk disimak. Penasaran dengan karya layar lebar yang berhasil meraih nilai A oleh dewan pengembangan film Filipina Cinema Evaluation Board (CEB) ini? jawabnya hanya bisa disaksikan di bioskop Tanah Air mulai 26 April 2012.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter