-->

Dubes AS: Kereta di Sini Sama Nyaman dengan Washington

Dubes AS: Kereta di Sini Sama Nyaman dengan WashingtonJakarta Dubes AS Scot Marciel tampak menikmati nyamannya naik KRL commuter line dari Stasiun Gambir menuju pesantren di Bekasi. Marciel bahkan mengatakan, kereta di Indonesia sama nyamannya dengan di Washington.



"Sama saja dengan kereta di Washington. Hanya di Washington lebih mahal dan lebih ramai. Kira-kira tiketnya Rp 25 ribu. Tapi sama nyaman kereta di sini dengan di Washington," ujar Marciel di dalam commuter line menuju Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/4/2012) pukul 08.55 WIB. Di dalam kereta ber-AC itu, Marciel didampingi Security Manager Daops I PT KAI, Akhmad Sujadi.

Saking nyamannya, bahkan Marciel, akan mencari kesempatan untuk menumpang KRL lagi. "Sayangnya jarak dari rumah ke kantor dekat, tapi akan mencari kesemapatan lain untuk naik kereta lagi," kata Marciel yang berbatik coklat ini.

Saat masuk ke dalam kereta, gerbong yang ditumpangi Marciel kosong karena bukan jam sibuk Jakarta ke Bekasi. Namun di tengah jalan, ada penumpang umum lain bergabung. 

Selama di kereta, Marciel sesekali duduk, sesekali berdiri. Marciel juga berbincang dengan penumpang kereta.

"Mau ke mana, Pak?" tanya penumpang perempuan berusia 20 tahun ini dalam bahasa Inggris.

"Saya mau ke Bekasi," jawab Marciel.

"Mau ke mana, Bu?" tanya balik Marciel.

"Saya akan berkunjung ke rumah sakit menengok teman," jawab perempuan itu.

"Ya semoga cepat sembuh," kata Marciel sambil berdiri.

Marciel juga memegang karcis. Saat petugas memeriksanya, Marciel menunjukkan karcis seharga Rp 6.500 ini.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter