-->

Dewi Gita Jadi Duta Indonesian Dance Festival

Dewi Gita Jadi Duta Indonesian Dance Festival Artis penyanyiDewi Gita dinobatkan sebagai brand ambassador Indonesian Dance Festival (IDF), sebuah even yangdigagas sejak 1992 sebagai festival tari kontemporer di Indonesia yang secara rutin digelar setiap dua tahun sekali. 
"Even ini sudah 20 tahun berdiri, memperjuangkan seni tari Indonesia. Mengajak anak-anak muda, teman-teman saya untuk lebih tahu IDF itu apa. Saya ajak semuanya mengetahui lebih dalam tentang Indonesian Dance Festival," ungkap istri Armand Maulana itu.
Even ini sudah 20 tahun berdiri, memperjuangkan seni tari Indonesia. Mengajak anak-anak muda, teman-teman saya untuk lebih tahu IDF itu apa. Saya ajak semuanya mengetahui lebih dalam tentang Indonesian Dance Festival
Dewi Gita

IDF yang menjadi bagian dari program kegiatan berkala IKJ ini akan digelar dengan serangkaian kegiatan, seperti master class, workshop koreografi, dance & film, street performance, serangkaian seminar, hingga puncak acara berupa pementasan karya-karya tari dari tanggal 1 Juni hingga 9 Juni.
Tokoh tari yang memeriahkan kegiatan itu antara lain Sal Mugiyanto, Nungki Kusumastuti, Farida Oetoyo, Maria Darmaningsih dan Melina Surjaderi. IDF juga melibatkan direktur artistik dan kurator tari internasional, misalnya Tang Fu Kuen dari Singapura dan Daisuke Muto dari Jepang.
IDF 2012 untuk pertama kalinya menggelar lomba tari dan pemberian penghargaan untuk sesepuh tari. Panitia telah menerima 110 video karya koreografi tari dari berbagai daerah.
Sementara itu Dewi Gita sendiri mempelajari seni tari sejak usia 9 tahun dan kuliah pun di Seni Tari Indonesia. "Tapi kalau ditanya keahlian saya apa ya klasik Sunda, itu ijazah saya," tegas perempuan yang rutin menjadi sinden di Opera Van Java itu. 

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter