-->

Israel Tembak Mati 1 Orang & Lukai 3 Orang di Perbatasan Mesir

Yerusalem, Tentara militer Israel menembak mati seorang pria dan melukai 3 pria lainnya yang dicurigai menyusup ke wilayah perbatasan dengan Mesir. Insiden ini sempat memicu baku tembak dengan tentara penjaga perbatasan Mesir.


"Tentara Israel yang tengah berpatroli di sepanjang perbatasan Israel-Mesir, memergoki segerombolan pria mencurigakan berada di wilayah Israel dan kemudian melepaskan tembakan untuk menghentikan mereka setelah peringatan biasa. Ada tembakan dari arah Mesir juga," demikian pernyataan militer Israel seperti dilansir oleh AFP, Jumat (16/3/2012).

Baku tembak tersebut menewaskan seorang pria yang dicurigai sebagai penyusup tersebut. Sedangkan 3 pria lainnya mengalami luka-luka dan sempat mencoba melarikan diri. Namun ketiganya berhasil ditangkap oleh militer Israel.

"Setelah melakukan pengejaran, tentara militer berhasil menangkap 3 pria yang terluka dan mengevakuasinya dengan helikoper ke sebuah rumah sakit di wilayah Israel," imbuhnya

Sementara jasad pria yang tewas ditemukan berada di dekat perbatasan.

Insiden baku tembak seperti ini bukan yang pertama kalinya terjadi di perbatasan Israel-Mesir. Akhir bulan lalu, militer Israel dilaporkan terlibat baku tembak dengan sekelompok pria bersenjata yang menyusup ke wilayah Israel melalui Teluk Sinai, Mesir. Baku tembak ini menewaskan salah satu pria bersenjata.

Militer Israel selama ini mencurigai keberadaan militan yang mencoba menyusup ke wilayah Israel melalui perbatasan Mesir. Sejumlah insiden baku tembak di wilayah perbatasan pun tak terhindarkan. 

Pasca penggulingan diktator Mesir Hosni Mubarak, Israel meyakini banyak militan yang berusaha kabur ke Israel melalui wilayah Sinai yang terletak di perbatasan Israel-Mesir. Kini, negara Yahudi ini tengah dalam proses membangun sebuah pembatas baja raksasa di sepanjang perbatasan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter