-->

Cerita Saya ( Petualagan Gladiol ) Part 1

Petualangan Gladiol

Pada suatu hari ada seorang anak yang bernama Berlin. Ia masih duduk di sekolah dasar kelas enam di SD Sukamaju. Berlin juga memiliki sahabat yaitu Rere,Shelly dan Nany. Pada
saat itu, SD Sukamaju akan melaksanakan kegiatan berkemah di suatu hutan. Anak-anak kelas enam pun bersuka ria termasuk juga Berlin dan teman-temannya. Kegiatan berkemah tersebut akan dilaksanakan satu minggu yang akan datang. Berlin dan teman-temannya  pun tak sabar dengan kegiatan berkemah itu. Namun sayangnya mereka belum memiliki nama regu. Tiba-tiba Berlin mempunyai ide untuk menamakan regu mereka, Gladiol.
“ Teman-teman, satu minggu lagi kan ada kegiatan berkemah di hutan. Sedangkan kita belum memiliki nama untuk regu kita. Bagaimana kalau aku namakan regu ini Gladiol ” Ujar Berlin.
“ Apa itu Gladiol ? ” Tanya Nany.
“ Gladiol itu nama bunga hias yang sangat indah dan harumnya tahan lama. Aku harap regu kita juga dapat selalu bersama-sama selamanya seperti lama harumnya bunga Gladiol “ Jelas Berlin.
“ Wah, kamu kreatif sekali Berlin “ Ucap Rere.
“ Iya benar aku setuju. Bagaimana teman-teman? Apa kalian setuju? “ Tanya Shelly.
“ Iya kami setuju ” Ucap Nany dan Rere.
            Satu minggu kemudian, kegiatan berkemah pun dilaksanakan dari pukul sembilan pagi. Pada jam tersebut anak-anak melaksanakan upacara. Setelah upacara dilaksanakan, anak-anak pun melaksanakan kegiatan selanjutnya, yaitu bermain mencari bendera. Siapa yang menang akan mendapatkan hadiah, dan permainan mencari bendera pun dilaksanakan. Berlin dan teman-teman bersemangat saat melaksanakan permainan ini. Pada saat melaksanakan permainan tersebut, banyak sekali rintangan yang harus mereka selesaikan. Pada rintangan pertama ada jurang yang sangat dalam sekali. Pada rintangan tersebut, tak sengaja Nany terjatuh di jurang .
            “ Tolong.. Tolonggg.. !! Aku terjatuh !!... “ Ucap Nany.
 Nany merasa kesakitan saat terjatuh. Tangannya tergores oleh ranting pohon yang ada disekitarnya. Namun Berlin dan teman-teman segera menolong Nany yang terjebak di jurang itu.
            “Nany, tunggu sebentar. Aku dan teman-teman akan menolongmu ya .. ! “ Teriak Berlin.
 Berlin dan teman-teman berusaha untuk membantu Nany.  Mereka pun mencari cara untuk membantu Nany keluar dari jurang itu. Tanpa berfikir panjang , Berlin mengambil seutas tambang untuk mengeluarkan Nany . Lalu, Berlin pun melempar tambang tersebut kedalam jurang.
“Nany, raihlah tambang ini dan pegang dengan erat. Aku dan teman-teman akan menarik tambang ini.. “ Ujar Berlin.
            “Baiklah Berlin “ Ucap Nany.
            “Ayo teman-teman tarik tambang ini sekuat-kuatnya ya! “ Kata Berlin dengan semangat.
            “OK .. “  Ujar Rere dan Shelly.
Berlin pun memberi aba-aba.
            “Satu.. dua.. tiii..ga “ Ucap Berlin.
Akhirnya Nany bisa keluar dari jurang tersebut. Berlin dan teman-teman pun senang karena Nany sudah keluar dari jurang yang sangat curam itu.
            “Horeeee.. “ Ujar Berlin dan teman-teman.
Karena Berlin dan teman-teman pantang menyerah, mereka tetap melanjutkan permainan. Ternyata masih ada rintangan berikutnya. Rintangan tersebut adalah rintangan mendaki gunung. Namun Berlin dan teman-temannya tidak tahu bagaimana cara untuk mendaki gunung. Berlin dan teman-temannya mencari akal untuk mendaki gunung tersebut.
“ Duhh.. Berlin gimana caranya kita mendaki gunung itu ? “ ujar Rere kebingungan.
To Be Continued ... Bersambung .. Baca Petualangan Gladiol Part 2

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter