-->

Bencana Alam Yang Ada Di Malaysia

Malaysia


Jalan Menuju Malaysia Putus karena Banjir


Jalan menuju perbatasan Indonesia dan Malaysia di Desa Seluas, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat terendam banjir sepanjang 100 meter, Rabu (11/1/2012). Aktivitas perdagangan antar dua negara lumpuh total akibat banjir itu. Selain menyebabkan jalan terendam, banjir juga menyebabkan sekitar 300 rumah di Seluas terendam
.
BENGKAYANG, KOMPAS.com — Ratusan rumah di Desa Seluas, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, terendam banjir, Rabu (11/1/2012). Selain merendam ratusan rumah, banjir juga merendam jalan negara menuju perbatasan Indonesia dan Malaysia.
Jalan negara menuju Malaysia dan juga sebaliknya yang terputus panjangnya sekitar 100 meter. Di ruas jalan yang paling dalam rendaman banjirnya, ketinggian air banjir mencapai 1,5 meter.

Kepala Kepolisian Sektor Seluas Ajun Komisaris Wait Ratmono mengatakan, karena banjir ini pihaknya meningkatkan penjagaan. Banyak kendaraan bermuatan barang ke arah perbatasan atau sebaliknya yang tidak bisa melintas bisa menimbulkan kerawanan.
Rendam ratusan rumah
Banjir yang memutus jalan negara menuju Malaysia dan merendam ratusan rumah di Desa Seluas, Kecamatan Seluas, Bengkayang, itu terjadi karena meluapnya Sungai Kumba.

Udin (51), warga Seluas, mengatakan, banjir sudah terjadi sejak Minggu lalu, tetapi kenaikan paling tinggi terjadi sejak Selasa sore.

"Rumah yang terendam banjir ada di Kampung Seluas, Pisang, dan Bangum," kata Udin sambil memandangi air yang merendam sejumlah rumah.

Karena banjir itu, sejumlah rumah tinggal yang terendam banjir hanya terlihat bagian atapnya saja. Beberapa rumah panggung pun ikut terendam banjir. Karena banjir ini, warga yang menjadi korban mengungsi ke rumah kerabat. Untuk bepergian, masyarakat hanya bisa menggunakan sampan.


Tanah Longsor, 12 Anak Tewas di Malaysia
IslamTimes - Sebuah tanah longsor dipicu oleh hujan deras yang menghantam sebuah pusat panti asuhan di Malaysia, menewaskan sedikitnya delapan anak dan meninggalkan beberapa orang hilang.
Tanah longsor di Malaysia
Insiden itu terjadi Sabtu sore di panti asuhan yang terletak di lereng bukit sebelah selatan ibukota Kuala Lumpur.
Pemerintah telah mengirimkan beberapa tim pencarian dan penyelamat ke daerah tersebut.
Polisi mengatakan sumber tanah longsor telah mengubur lebih dari 20 anak dan empat orang dewasa.
Pekerja Rescue telah menemukan tubuh setidaknya lima anak.
Penduduk setempat juga mengatakan mereka telah mengeluarkan enam anak yang menderita luka parah dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.
Penyelamat masih menggali dengan tangan untuk mencari yang hilang, namun curah hujan yang menghambat pekerjaan penyelamatan di wilayah yang terkena dampak tersebut

Periksa Banjir dan Bencana Alam Malaysia Online

December 8, 2011 December 8, 2011
Assalamualaikum dan salam 1dunia, cuaca dunia sudah tak menentu kalau dulu bisa diperkirakan bila musim hujan dan musim kemarau. Perubahan cuaca dunia sangat ketara dan bencana berlaku di mana sahaja tanpa ada pertunjuk awal. Perubahan cuaca dunia sangat signifikan dan bencana terjadi di mana saja tanpa ada pertunjuk awal. Tahun lepas Pakistan dilanda banjir berbulan-bulan dan tahun ini giliran Thailand pula dilanda banjir yang terlampau yang mengakibatkan kerugian berbillion dollar. Tahun lalu Pakistan dilanda banjir berbulan-bulan dan tahun ini giliran Thailand pula dilanda banjir yang terlampau yang mengakibatkan kerugian berbillion dollar. Terkini pekan Kajang dilanda banjir terbesar sejak 40 tahun lalu. Terakhir pekan Kajang dilanda banjir terbesar sejak 40 tahun lalu. Maknanya bila-bila masa sahaja kawasan kita juga boleh dilanda banjir besar seperti yang berlaku di Kajang. Maknanya kapan saja daerah kita juga bisa dilanda banjir besar seperti yang terjadi di Kajang.
Gambar Banjir Besar Kajang Gambar Banjir Besar Kajang
  1. Untuk mengetahui keadaan banjir dan bencana alam Malaysia terkini boleh semak secara online di e-Bencana Alam . Untuk mengetahui kondisi banjir dan bencana alam Malaysia terakhir bisa centang secara online di e-Bencana Alam .
  2. Untuk mengetahui keadaan jalanraya sebelum membuat sesuatu perjalanan juga boleh semak secara online di e-Bencana Jalanraya . Untuk mengetahui kondisi jalan sebelum membuat sesuatu perjalanan juga bisa centang secara online di e-Bencana Jalanraya .
  3. Untuk semak amaran hujan lebat terkini secara online di Mosti . Untuk centang peringatan hujan lebat terakhir secara online di MOSTI .
Kemudahan semakan banjir dan bencana secara online sudah pasti dapat membantu melancarkan pergerakkan kita cuma berapa ramai sangatlah yang tahu perkhidmatan semakan banjir dan becana alam Malaysia secara online ni. Fasilitas revisi banjir dan bencana secara online sudah pasti dapat membantu meluncurkan pergerakkan kita cuma beberapa banyak yang tahu layanan pemeriksaan banjir dan becana alam Malaysia secara online  ini. Joom tolong sebarkan informasi ini.Jadi tolong sebarkan informasi ini. 

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter